Connect with us

Hi, what are you looking for?

Business

Sidang Umum PBB 2021, BTS Pidato Untuk Anak Muda

BTS di Sidang PBB 2021

Group musik asal Korea Selatan, BTS, kembali menginjakkan kakinya di Sidang Majelis Umum PBB (UNGA). Pada UNGA ke-76 tahun 2021, BTS menemani Presiden Korsel Moon Jae-in sebagai utusan khusus presiden.

Pada Senin (20/9), Presiden Korsel dan BTS mendatangi UNGA dengan jadwal berkenaan Arah Pembangunan Terus-menerus (Sustainable Development Goals, SGD). Sesion hari ini memulai sesion Diskusi Umum Tingkat Tinggi (HLW) yang hendak diawali pada Selasa (21/9) sampai Senin (27/9).

Tidak seperti pentas UNGA mereka tahun 2018, ini kali, ke-7 anggota BTS memberinya pidato mereka dan sama-sama bersahutan keduanya. Dalam pidatonya, Kim Nam-joon (nama pentas RM), Kim Seok-jin (Jin), Min Yoon-gi (SUGA), Jung Ho-seok (j-hope), Park Ji-min (Jimin), Kim Tae-hyung (V), Jeon Jung-kook (Jungkook) menerangkan masalah bagaimana anak muda dunia, yang disebut angkatan masa datang, harus alami begitu susahnya tumbuh besar di periode wabah COVID-19.

“Saya dengar jika anak muda di umur remaja atau 20 tahunan ditunjuk sebagai ‘Generasi Salah jalan COVID’ (COVID’s Lost Generation). Jika mereka kehilangan jalan mereka di saat di mana mereka memerlukan peluang yang paling bermacam,” tutur pimpinan dari group BTS, Kim Nam-joon (nama pentas RM), pada Senin (20/9). Menurut Park Ji-min (Jimin), anak-anak muda kenyataannya tidak terlihat salah jalan. Malah pemuda di tengah-tengah wabah ini coba beberapa hal baru, mendapati keberanian, dan ambil beragam rintangan baru.

Saya berpikir, dibanding dengan panggilnya ‘generasi tersesat’, nama yang lebih patut ialah ‘generasi penyongsong’ (Welcome Generation),” sebut Kim Seok-jin (Jin).

BTS di Sidang PBB 2021

“Karena, bukannya berasa takut akan peralihan, angkatan ini menjelaskan ‘selamat datang’ dan terus bekerja maju di depan,” sambungnya.BTS menerangkan begitu beratnya masuk ke kehidupan kenormalan baru dengan COVID-19. Menurutnya, seringkali beragam peluang harus kebuang percuma karena wabah.

Tapi, Kim Tae-hyung (V) mengharap pemuda di penjuru dunia tidak akan melihat masa datang mereka sebagai masa yang penuh kegelapan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya berpikir, kita tidak perlu bicara seakan-akan akhirnya semuanya telah ditulis awalnya,” tutur Kim. Mereka juga ajak semua anak muda di dunia untuk selalu jalani hidup dan melangkah maju di depan.”Masa datang ialah daerah yang belum tereksplorasi, di sanalah kita akan habiskan waktu kita.

Maka, anak-anak muda terus cari jawaban berkenaan bagaimana kita harus menjaga periode itu,” tegas Kim Nam-joon.”Saya yakin jika tiap opsi yang kita bikin ialah permulaan dari sebuah peralihan, bukan akhir.

“Sesion yang namanya “SDG Event” ini ialah tempat untuk 193 negara anggota PBB untuk selalu menggerakkan terbentuknya masa datang yang lebih bagus untuk angkatan-generasi seterusnya.

Diambil dari situs sah PBB, SDG ialah program punya PBB yang mempunyai tujuan untuk akhiri kemiskinan, membenahi kesehatan dan pengajaran, memberantas ketidaksetaraan, tingkatkan ekonomi, sambil menantang peralihan cuaca dan melestarikan sumber daya lautan dan rimba.

Anak muda sebagai sisi paling penting dari masa datang. Sebagai angkatan penerus, anak muda akan membuat dunia ini berpuluh-puluh tahun yang akan datang.

Oleh karenanya, penting untuk anak-anak muda untuk selalu terpacu, untuk capai SGD.Wabah COVID-19 yang terjadi sekarang ini mengakibatkan rangkaian implementasi perkembangan SDG, khususnya di beberapa negara berkembang.Oleh karena itu, PBB menjelaskan, sesion ini dikerjakan sebagai pentas untuk beberapa negara di dunia untuk sampaikan gagasan, perlakuan, dan jalan keluar untuk akhiri wabah sekalian capai dunia yang lebih bagus.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Business

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat.

World

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.

Business

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione.

Politics

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

Advertisement